BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang
Global adalah industri dimana posisi strategis para
pesaing dalam pasar geografis atau pasar nasional utama pada dasarnya dipengaruhi oleh posisi global mereka secara keseluruhan. Perusahaan global adalah suatu perusahaan yang beroperasi dilebih
dari satu negara serta memiliki keunggulan
penelitian dan pengembangan, produk,logistik,pemasaran
dan keuangan dalam biaya dan reputasi perusahaan yang tidak dimiliki oleh pesain domestik murni.
Beberapa perusahaan langsung membuat keputusan untuk
memasuki pasar global, perusahaan lain mencari jalan untuk memperluas pangsa
pasar dunia mereka. Dalam kedua situasi
tersebut perusahaan sama-sama menghadapi isu dasar dalam menetapkan pemasok.
Perusahaan juga harus memperhatikan isu mengenai pemasaran dan rantai nilai
manajemen sebelum memutuskan untuk memasuki atau memperluas pasar global dengan
cara mengekspor, joint venture, kontrak
manufactur, kontrak manajemen, investasi langsung, memberi lisensi, membentuk usaha patungan, atau
memilikinya sendiri.
I.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan
latar belakang diatas, maka dapat dirumuskan masalah yang akan dibahas pada
makalah ini yaitu bagaimana strategi yang dilakukan oleh PT Polytron dalam
memasuki pasar internasional atau global
I.3 Tujuan Penulisan
Dan tujuan dari
penulisan makalah ini adalah untuk memahami tentang pasar global dan cara
memasuki pasar global pada umumnya atau lebih khususya untuk memahami strategi
yang dilakukan oleh PT Polytron dalam memasuki pasar internasional atau global.Get full version there...
And handout presentation here...
Happy Learning :)
0 komentar
Posting Komentar