Other Menu

Selasa, 09 Juli 2013

Pasar Global, Case Study: PT Polytron



BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang
Global adalah industri dimana posisi strategis para pesaing dalam pasar geografis atau pasar nasional utama pada dasarnya dipengaruhi oleh posisi global mereka secara keseluruhan. Perusahaan global adalah suatu perusahaan yang beroperasi dilebih dari satu negara serta memiliki keunggulan penelitian dan pengembangan, produk,logistik,pemasaran dan keuangan dalam biaya dan reputasi perusahaan yang tidak dimiliki oleh pesain domestik murni.
Beberapa  perusahaan langsung membuat keputusan untuk memasuki pasar global, perusahaan lain mencari jalan untuk memperluas pangsa pasar dunia  mereka. Dalam kedua situasi tersebut perusahaan sama-sama menghadapi isu dasar dalam menetapkan pemasok. Perusahaan juga harus memperhatikan isu mengenai pemasaran dan rantai nilai manajemen sebelum memutuskan untuk memasuki atau memperluas pasar global dengan cara  mengekspor, joint venture, kontrak manufactur, kontrak manajemen, investasi langsung, memberi  lisensi, membentuk usaha patungan, atau memilikinya sendiri.
I.2 Rumusan Masalah
            Berdasarkan latar belakang diatas, maka dapat dirumuskan masalah yang akan dibahas pada makalah ini yaitu bagaimana strategi yang dilakukan oleh PT Polytron dalam memasuki pasar internasional atau global
I.3 Tujuan Penulisan
            Dan tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk memahami tentang pasar global dan cara memasuki pasar global pada umumnya atau lebih khususya untuk memahami strategi yang dilakukan oleh PT Polytron dalam memasuki pasar internasional atau global.

Get full version there... 
And handout presentation here...
Happy Learning :)

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply